Aaayyooo... Segera daftarkan diri anda untuk kuliah di STIKOM Dinamika Bangsa - Jambi, Demi meraih Masa depan yang Cemerlang...Info Lengkap Silahkan Klik Running Text ini...!!!
Ikuti Berita JAMBI Terbaru dengan meng-KLIK Banner berikut:

Wednesday, June 22, 2011

Pemain Sepak Bola Afrika Termahal

p3k
Dengan bayaran per tahun yang diperkirakan mencapai $13,3 juta, Yaya Toure berdiri di puncak daftar pesepakbola dari Benua Afrika dengan gaji tertinggi versi majalah bisnis Amerika Serikat, Forbes.

Gelandang Pantai Gading yang merumput di Manchester City itu mengungguli striker Inter Milan, Samuel Eto'o (Kamerun), dan dua rekannya di City of Manchester, Emmanuel Adebayor (Togo) serta Kolo Toure, yang notabene juga merupakan kakak kandung Yaya. Fakta menarik dari delapan nama teratas yang dirilis adalah hanya dua figur yang bermain di luar Liga Primer Inggris, yaitu Frederic Kanoute (Mali) yang berkiprah di La Liga bareng Sevilla, serta tentu saja Eto'o yang mencari nafkah di Serie A Italia.

Selain itu, enam persona yang tercatat bermain di Premier League tersebut cuma berasal dari dua klub. Sama seperti City, Chelsea juga menyumbang tiga pemain dalam daftar, yakni Didier Drogba (Pantai Gading), John Obi Mikel (Nigeria), dan Michael Essien (Ghana). Satu lagi yang layak digaris bawahi adalah empat pemain dengan upah terbesar ini pernah meraih penghargaan African Player of the Year: Eto'o, Adebayor, Kanoute, dan Drogba, serta tiga pemain sempat setidaknya masuk nominasi. Yang belum pernah dinominasikan hanyalah Mikel, tapi ia mencaplok anugerah Pemain Muda Terbaik Afrika pada 2005 dan 2006.

1. Yaya Toure dengan bayaran $13,3 juta / tahun

p3k

2. Samuel Eto'o dengan bayaran $12 juta / tahun

p3k

3. Emmanuel Adebayor dengan bayaran $12 juta / tahun

p3k
4. Kolo Toure dengan bayaran $10,3 juta / tahun

p3k

5. Frederic Kanoute dengan bayaran $8,6 juta / tahun
p3k

6. Didier Drogba dengan bayaran $8 juta / tahun
p3k

7. John Obi Mikel dengan bayaran $5,8 juta / tahun
p3k

8. Michael Essien dengan bayaran $5,5 juta / tahun
p3k

No comments:

Post a Comment