Aaayyooo... Segera daftarkan diri anda untuk kuliah di STIKOM Dinamika Bangsa - Jambi, Demi meraih Masa depan yang Cemerlang...Info Lengkap Silahkan Klik Running Text ini...!!!
Ikuti Berita JAMBI Terbaru dengan meng-KLIK Banner berikut:

Friday, November 18, 2011

Nationalfield, Sejenis Facebook Alat Kampanye Obama 2012

its
TRIBUNNEWS.COM - Obama kembali akan menggunakan sosial media untuk mendukung tim kampanye pilpres 2012. Namun bukan Twitter atau Facebook yang dipilihnya, tetapi Nationalfield.
situs sosial media itu didirikan oleh Edward Saatchi bersama Justin Lewis dan Aharon Wasserman. Edward adalah anak Maurice Saatchi, tokoh periklanan ternama di AS. Obama akan berkampanye untuk meraih kursi penguasa AS untuk periode keduanya.

Sosial media itu menyediakan fasilitas jejaring sosial mirip Facebook untuk organisasi-organisasi. Nationalfield juga menyediakan layanan publik untuk bisa saling berbagi informasi yang berbasis posisi mereka secara hirarkis di jejaring itu.

Dalam situs nationalfield.com disebutkan bahwa situs itu adalah The first social technology for managers alias teknologi jejaring sosial untuk kalangan manajer. Situs berslogan putting social to work itu telah dikembangkan sedemikian rupa agar bisa digunakan tim kampanye Obama untuk berbagi informasi tentang penggalangan dukungan.

Aaron Pickrell, Direktur Tim Kampanye Obama untuk Pemilihan Umum Ohio mengatakan Nationalfield adalah pengubah permainan. Untuk pertama kali dia dapat melihat perkembangan terkini (real time) kondisi yang terjadi di lapangan. "Ini adalah kunci bagi kami mengelola staf dan mendapat informasi yang akurat. Informasi itu sesuai perkembangan waktu yang kami butuhkan untuk menjalankan kampanye yang terbaik," ujarnya.

Setelah kampanye presiden 2008, Saatchi dan para rekan pendiri sosial media itu menggunakan tekonologi temuan mereka lalu mendirikan sebuah perusahaan. Nationalfield kini telah memiliki sejumlah pelanggan termasuk perusahaan kesehatan ternama di AS.

Saatchi mengaku puas situs jejaring sosial mereka akan kembali membantu Obama memenangkan pemilu. Menurutnya sosial media telah benar-benar mentransformasi cara menjalankan bisnis pada masa kini. "Dan banyak dari perubahan itu mengarah pada penggunaan teknik yang menjadi pioner saat pilpre AS 2008. Kami menatap ke depan untuk menunjukkan cara ini lagi pada kampanye 2012," ujarnya dikutip telegraph.co.uk.

Shane Richmond, penulis Telegraph mengutip penelitian terbaru yang dilakukan perusahaan jejaring Cisco, menyebutkan bahwa pelajar berharap tetap dapat menggunakan sosial media saat mereka memasuki lingkungan kerja. NationalField bertujuan membawa teknologi ini ke dunia kerja dimana sosial media berkembang menjadi kebiasaan.

Artikel terkait:
1. Facebook menyamar sebagai Microsoft Excel
2. Cara Mengoptimalkan Koneksi Internet Biar Lebih Cepet
3. Kenza Drider, Wanita Bercadar Calonkan Diri jadi Presiden Prancis
4. 9 Teori Konspirasi Terkait Runtuhnya WTC

No comments:

Post a Comment