Aaayyooo... Segera daftarkan diri anda untuk kuliah di STIKOM Dinamika Bangsa - Jambi, Demi meraih Masa depan yang Cemerlang...Info Lengkap Silahkan Klik Running Text ini...!!!
Ikuti Berita JAMBI Terbaru dengan meng-KLIK Banner berikut:

Monday, April 23, 2012

Hasil Rio Haryanto di Bahrain

p3k
Pebalap nasional, Rio Haryanto berhasil finish di urutan ke sembilan seri balapan pertama GP2 di Sirkuit Sakhir Internasional, Bahrain. Pebalap GP2 Merah Putih dari tim Pertamina GP2 ini berhasil meraih dua poin di feature race GP2 Bahrain, Sabtu (21/4) malam waktu setempat.

Rio yang berbendera tim Marrusia Carlin ini melahap sirkuit Sakhir yang memiliki panjang 5,412 km dengan catatan waktu 1 jam 3.961 detik. Pebalap asli Surakarta ini memulai balapan di Sakhir dari urutan ke sepuluh.

Rio telah mengoleksi empat poin dari seri balapan GP2 Bahrain dan Malaysia. Dengan raihan poin tersebut, pebalap berusia 19 tahun ini kini menempati urutan ke-12 klasmen sementara pebalap GP2.

Sementara itu, rekan setim Rio di Marrusia Carlin, Max Chilton yang start di urutan ke sembilan berhasil finish di urutan ke empat. Chilton melahap 32 laps Sirkuit Sakhir dengan catatan waktu 59 menit 45.203 detik.

Hasil yang dilansir laman resmi GP2, feature race GP2 Bahrain dimenangkan oleh pebalap DAMS yang menguasai pole position, Davide Valsecchi. Lebih cepat 32,846 detik di depan Rio, Valsecchi berhasil meraih 31 poin di Sirkuit Sakhir.

Valsecchi ada di peringkat teratas klasmen smentara pebalap GP2 dengan koleksi 55 poin. "Balapan yang bagus, mobil saya juga sangat sempurna," ujar Valsecchi seusai memenangi feature race.
GP2 Bahrain merupakan seri kedua dari 12 seri GP2 yang digelar musim ini. Perhelatan GP2 Bahrain musim ini akan berakhir 23 September mendatang di Singapura.

Bagi Rio ini adalah musim perdana Rio berkiprah di balapan GP2 dengan dukungan Pertamina selama dua musim. Hari ini, Ahad (22/4), Rio akan mengikuti sprint race. Pebalap muda Indonesia ini akan start sesuai dengan posisi finisnya di feature race, posisi sembilan.
p3k

No comments:

Post a Comment