Aaayyooo... Segera daftarkan diri anda untuk kuliah di STIKOM Dinamika Bangsa - Jambi, Demi meraih Masa depan yang Cemerlang...Info Lengkap Silahkan Klik Running Text ini...!!!
Ikuti Berita JAMBI Terbaru dengan meng-KLIK Banner berikut:

Wednesday, October 31, 2012

Olahraga yang Bikin Panjang Umur

p3k
Hidup sehat tentu saja diinginkan semua orang. Olahraga menjadi salah satu pendukungnya. Namun, orang yang rajin berolahraga rata-rata lebih panjang umur dibandingkan dengan mereka yang tidak. Sejumlah penelitian telah membuktikannya. Huffingtonpost (25/10) mengungkapkan beberapa olahraga yang dapat menaikkan kesempatan hidup Anda lebih lama.

Bersepeda.
Penelitian di Kopenhagen menemukan, pria yang rajin mengayuh sepeda bisa bisa menambah usia sekurangnya lima tahun lebih lama dibandingkan pria yang jarang bersepeda. Sedangkan pada wanita bisa menambah umur hingga empat tahun.

Berenang.
Berenang juga bisa jadi hobi yang menyehatkan. Penelitian di tahun 2009 menunjukkan bahwa pria yang teratur berenang bisa menurunkan risiko kematian mendadak hingga 50 persen.

Jalan cepat.
Kecepatan berjalan dapat memprediksi seberapa lama Anda bertahan hidup. Journal of American Medical Association menunjukkan berjalan satu meter per detik (dengan kecepatan 2,25 mph atau lebih cepat) secara teratur dapat membuat hidup Anda lebih lama dibanding mereka yang berjalan lebih lambat.

Berlari.
Berlari selama 30 menit sedikitnya lima kali setiap minggu bisa menambah 3,7 tahun usia Anda. Kalau tak sanggup, jalan santai minimal lima kali seminggu pun membantu Anda menambah 1,5 tahun hidup lebih lama.

Naik turun tangga.
Penelitian tahun 2008 di Swiss menunjukkan mereka yang beralih menggunakan tangga daripada eskalator dan lift bisa menekan kematian dini hingga 15 persen.

No comments:

Post a Comment