Aaayyooo... Segera daftarkan diri anda untuk kuliah di STIKOM Dinamika Bangsa - Jambi, Demi meraih Masa depan yang Cemerlang...Info Lengkap Silahkan Klik Running Text ini...!!!
Ikuti Berita JAMBI Terbaru dengan meng-KLIK Banner berikut:

Friday, January 25, 2013

Cara Mudah Membuat Antena TV

p3k
Cara membuatnya:
sebenarnya caranya relatif mudah, Suka-suka Anda mau dibikin seperti apa model antenanya. Kalau tidak punya seng, bisa menggunakan dua Plat nomer kendaraan yang sudah bekas. Tinggal di paku aja kedua plat itu pada sebuah kayu seperti halnya sayap kupu-kupu. dan selanjutnya pasang kabel antena pada plat yang sudah di paku pada kayu tadi.

Kabel antena itu dalemnya ada dua. Ada Yang serabut dan yang inti. Kerat saja dengan cuter, maka akan terlihat. Masang kabelnya dipisahkan. Kalau yang serabut dipasang ke seng yang satu. Maka yang inti pasang ke seng yang satunya lagi. Sekarang tinggal ujung kabel yang satunya. ujung kabel yang terakhir ini tentu saja untuk di colokkan ke tv.
p3k
Kalau sudah terpasang pada kabel, jangan dicolokkan ke tv dulu. Yang terakhir adalah menempatkan plat/seng yang berbentuk kupu-kupu tadi pada tiang atau kayu. Terserah tiang antena ini mau ditaruk dimana. Ikat yg kuat biar tidak goyang. Setelah terpasang baru deh colokin kabel antenanya ke TV. Nyalakan tv. Kalau belum keluar gambar, berarti arah antena tidak benar. Coba putar perlahan ke arah lain sampai mendapatkan hasil gambar yang memuaskan anda.

Bahannya adalah:
1. Kabel antena
2. Plat kendaraan bekas atau aluminium atau kaleng minuman softdrink
3. Colokan atau konektor ke TV (seperti gambar paling bawah)
4. Paku/skrup
5. Kayu/pipa besi

Alat yang dibutuhkan:
1. Obeng
2. Palu
3. cuter
p3k
Selamat Mencoba...!!!

1 comment:

  1. ANTENA TV WAJANBOLIC membuka “PELUANG USAHA ANTENA TV YANG BAGUS”, sebuah peluang usaha yang sangat cocok buat Anda yang ingin mencari TAMBAHAN PENGHASILAN dengan CARA MUDAH, GAMPANG dan TIDAK RIBET....

    ReplyDelete