Aaayyooo... Segera daftarkan diri anda untuk kuliah di STIKOM Dinamika Bangsa - Jambi, Demi meraih Masa depan yang Cemerlang...Info Lengkap Silahkan Klik Running Text ini...!!!
Ikuti Berita JAMBI Terbaru dengan meng-KLIK Banner berikut:

Monday, May 13, 2013

Daftar Juara FA Cup Tahun 1980 - 2013

p3k
Wigan Athletic sukses mengandaskan harapan Manchester City pada Final FA cup tahun 2013 dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal yang membawa Wigan ke podium jawara diciptakan oleh Watson pada perpanjangan waktu (90+1). Keberhasilan itu menjadi obat penghibur bagi pemain Wigan lantaran mereka masih harus berjuang di ajang Liga Primer Inggris agar lolos dari degradasi.

Bagi pelatih Wigan, Robert Martinez, ini juga semacam kado indah sebelum dia meninggalkan klub kecil itu menuju Everton menggantikan David Moyes. Kemenangan Wigan di final FA Cup adalah rekor buat tim dengan julukan The Latics, karena baru kali ini skuad yang diasuh oleh Roberto Martinez itu berhasil menjadi juara. Bahkan di klasemen Liga Utama, The Latics yang dimotori oleh Callum McManaman tengah berada di bayang-bayang degradasi dengan posisi terakhir di urutan 18.

Gol itu lahir pada pada perpanjangan waktu (90+1) hasil sundulan pemain Wigan Ben Watson memanfaatkan sepak pojok. Hingga menit ke-90 kedudukan masih 0-0, dimana pada menit ke-84 pemain belakang City Pablo Zabaleta mendapat kartu merah seteaha melakukan pelanggaran atas penyerang Wigan McMananam, sehingga City bermain dengan 10 orang.

Berikut Daftar juara Piala FA dari tahun 1980-2013, untuk lebih jelasnya silahkan klik tabel berikut:
p3k

No comments:

Post a Comment