Aaayyooo... Segera daftarkan diri anda untuk kuliah di STIKOM Dinamika Bangsa - Jambi, Demi meraih Masa depan yang Cemerlang...Info Lengkap Silahkan Klik Running Text ini...!!!
Ikuti Berita JAMBI Terbaru dengan meng-KLIK Banner berikut:

Wednesday, May 29, 2013

Khasiat Daun dan Buah Sirsak (Graviola)

p3k
Bagian tanaman sirsak yang digunakan membuat ramuan untuk menumpas kanker adalah daunnya. Caranya yaitu ambil 10 helai daun sirsak yang telah hijau tua, direbus dengan 3 gelas air (600 cc) dan dibiarkan hingga tersisa satu gelas air (200 cc). Setelah adem, lalu disaring dan diminum setiap pagi, ada beberapa pasien yang minum pagi-sore. Sedangkan buahnya dapat mengobati maag dan ambeien, Caranya hanya cukup mengonsumsi buah sirsak sebanyak 1 buah pada pagi dan sore hari. Sudah banyak orang yang membuktikan keampuhannya.

Efeknya perut akan terasa hangat/panas, lalu badan berkeringat deras. Perlu diingat bahwa obat herbal ini tidak ‘ces-pleng’ artinya setelah diminum rutin selama 3-4 minggu efeknya baru kelihatan. Di internet sudah banyak testimony tentang para pasien yang mencoba pengobatan alternative ini. Selain itu, sudah ada beberapa perusahaan yang menjual obat Graviola ini dalam bentuk kapsul, sehingga lebih mudah dan praktis dipakai.
p3k
Sirsak yang memiliki banyak kandungan senyawa kimia dan nilai gizi yang cukup lengkap sehingga sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kualitas kesehatan akan fungsi organ tubuh beserta komponennya dalam jangka waktu yang cukup lama. Selain komponen gizi, buah sirsak juga sangat kaya akan komponen non gizi. Salah satu diantaranya adalah mengandung banyak serat pangan (dietary fiber) yaitu mencapai 3,3 gr/100gr daging buah.

Konsumsi 100 gr daging buah sirsak dapat memenuhi 13 % kebutuhan serat pangan sehari-hari. Buah sirsak merupakan buah yang kaya akan senyawa fitokimia, sehingga dapat dipastikan bahwa buah tersebut sangat banyak manfaatnya bagi kesehatan. Senyawa fitokimia tersebut dipastikan memiliki khasiat bagi kesehatan, walaupun belum semuanya terbukti secara ilmiah. Berbagai manfaat sirsak untuk terapi antara lain pengobatan batu empedu, antisembelit, asam urat, dan meningkatkan selera makan. Selain itu, kandungan seratnya juga berfungsi untuk melancarkan pencernaan, terutama untuk pengobatan sembelit (susah buang air besar).
p3k
Gambar : Tabel nilai gizi dan kandungan senyawa

Sebuah studi di Purdue University membuktikan bahwa daun graviola mampu membunuh sel kanker. Secara efektif terutama untuk sel kanker; prostat, pankreas, dan paru-paru. Hasil riset beberapa universitas itu membuktikan jika pohon ajaib dan buahnya ini bisa:
  1. Menyerang sel kanker dengan aman dan efektif secara alami, tanpa rasa mual, berat badan turun, mencegah rambut rontok, seperti yang terjadi pada pengobatan kemoterapi.
  2. Melindungi sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh dari infeksi yang mematikan.
  3. Energi meningkat dan penampilan membaik.
  4. Secar efektif memilih target dan membunuh sel jahat dari 12 tipe kanker yang berbeda, diantaranya kanker usus besar, kanker payudara, kanker prostat, kanker paru-paru, dan kanker pankreas.
  5. Daya kerjanya 10.00 kali lipat lebih kuat dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker dibandingkan dengan adriamycin dan kemoterapi yang biasa digunakan.
  6. Tidak seperti kemoterapi, sari buah sirsak hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan tidak membahayakan atau membunuh sel-sel sehat atau normal.
Selain menyembuhkan kanker, buah sirsak juga berfungsi sebagai antibakteri, anti jamur (fungi), serta efektif melawan berbagai jenis parasit/cacing, menurunkan tekanan darah tinggi, depresi, stress, dan menormalkan kembali sistem syaraf yang kurang baik.

No comments:

Post a Comment