Aaayyooo... Segera daftarkan diri anda untuk kuliah di STIKOM Dinamika Bangsa - Jambi, Demi meraih Masa depan yang Cemerlang...Info Lengkap Silahkan Klik Running Text ini...!!!
Ikuti Berita JAMBI Terbaru dengan meng-KLIK Banner berikut:

Thursday, October 31, 2013

Tips Merawat Baterai HP

p3k
Menjaga kinerja baterai HP memang agak sulit. Berikut, trik untuk menjaga kualitasnya:
  1. Jangan membuat baterai Anda kerja terlalu keras. Memakai baterai sampai benar-benar habis terdengar lebih efisien, tapi ternyata merusak baterai.
  2. Isilah baterai ponsel anda sebelum benar-benar habis. Memang terdengar bertentangan dengan yang selama ini kita dengar, namun mengisi baterai walaupun masih tersisa 50-persen akan menambah umur baterai.
  3. Namun kami tidak merekomendasikan Anda untuk mengisi baterai Anda sampai 100 persen dan meninggalkannya tidur. Hal ini akan mengurangi umur baterai.
  4. Kami menyarankan pengisian baterai dari nol sampai 100-persen sekali sebulan untuk menjaga baterai Anda dalam kondisi yang prima.
  5. Bila Anda berencana untuk pergi ke luar negeri dan meninggalkan ponsel Anda di rumah, jangan lupa simpan ponsel Anda di tempat yang sejuk dan kering. Jangan lupa untuk menyisakan kurang lebih 40-persen baterai ponsel Anda agar baterai tetap terjaga.
  6. Hanya gunakan charger dan kabel asli, karena kekuatan charger Anda pasti adalah yang paling sesuai untuk ponsel Anda. Bila tegangannya terlalu tinggi, maka kemungkinan ponsel Anda akan mudah rusak.
  7. Percaya atau tidak, musuh utama baterai di ponsel Anda bukanlah kebiasaan mengisi baterai sembarangan. Musuh terbesarnya adalah panas. Jangan tinggalkan ponsel Anda di dalam mobil, atau membiarkannya terkena sinar matahari langsung.
Sumber: http://id.berita.yahoo.com

2 comments:

  1. Salam kenal mas,
    Saya berkunjung ke blog pean dengan kata kunci P3k blog.
    kebetulan di postinganku ada postinga P3K juga. hehe

    ReplyDelete